Our Products

Sabun Herbal Hazelia dibuat khusus dengan bahan-bahan herbal alami. Berbeda dengan sabun pada umumnya yang didominasi oleh bahan-bahan kimia, sabun herbal menawarkan sesuatu yang lebih alami dan tentu saja lebih aman.

Hazelia Soap dengan bahan dasar 3 minyak utama, yaitu minyak Kelapa (coconut oil), minyak Zaitun (olive oil), dan minyak palm (palm oil), tersedia dengan 21 macam variant atau kandungan yang berbeda-beda dengan beragam khasiat dan manfaat.

1. Alpokat (Avocado)

Manfaat: Melembabkan dan mencegah kerutan pada wajah

Lokasi Penggunaan: Wajah

Seperti kita ketahui buah alpukat mempunyai banyak sekali manfaat. Kandungan vitaminnya, terutama vitamin E dan Vitamin A sangat bagus untuk menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan pada wajah sehingga kulit menjadi kenyal dan terlihat lebih segar dan awet muda. Kandungan lemaknya juga sangat baik untuk bahan kosmetik maupun sabun herbal. Setiap buah alpukat mengandung 11 vitamin dan 14 mineral antara lain protein, vitamin B3 (niasin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin, kalium dan lain-lain.
Dengan banyaknya kandungan buah alpukat maka sangat baik apabila digunakan sebagai bahan sabun alpukat. Disampin bahan-bahan alami lainnya (olive oil, coconut oil, corn oil, soya, palm oil dll), maka alpukat dipercaya bisa menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit, dan menghilangkan kerutan-kerutan diwajah, sehingga terlihat awet muda.

Tambahan:
Disamping itu buah alpukat mengandung Potassium atau Kalium yang cukup tinggi, yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi.

2. Anggur

Manfaat: Melarutkan lemak dan melangsingkan tubuh

Lokasi Penggunaan: Badan

Anggur (Vitis Vinifera) mengandung beta karoten, B kompleks, vitamin C, boron, kalsium, magnesium, kalium, pektin, malat, sitrat dan asam oksalat. Dari manfaat buah Anggur yang sedemikian banyak, maka ahli kecantikan menggunakan anggur sebagai sabun (sabun anggur), yang sangat berkhasiat membersihkan dan mengencangkan kulit, melarutkan lemak, menyejukkan kulit dan memperkecil pori-pori di wajah.

Tambahan:

Anggur mengandung asam ellagic, yang scavenges faktor karsinogenik dan memindahkannya keluar dari tubuh. Varietas yang lebih gelap (merah dan ungu), lebih dari varietas putih atau hijau, dianggap penguatan lebih, bangunan darah, lebih kaya zat besi, dan mengandung antioksidan quercitin. Anggur mengandung biji kaya akan antioksidan flavonoid oligomer procyanolic dan leukocyanidins, baik yang digunakan untuk mengobati varises dan gangguan pembuluh darah lainnya serta aterosklerosis. Bagian luar biji anggur mengandung asam tartarat yang membantu membersihkan radang selaput lendir hidung keluar dari tubuh. Anggur telah diterapkan secara topikal sebagai tapal untuk mengurangi infeksi dan tumor.

3. Apel

Manfaat: Mencegah kerut dan komedo

Lokasi Penggunaan: Wajah

Buah Apel selain enak dimakan, ternyata memiliki manfaat vitamin yang baik untuk kulit sehingga dapat digunakan untuk perawatan wajah. Kandungan asam dalam apel mampu mengangkat sel kulit mati selain itu buah apel juga mengandung vitamin A dan zat besi. Untuk wajah, sangat bermanfaat diantaranya sebagai anti bakteri, membuka dan membersihkan pori-pori wajah (pori-pori yang tersumbat dan kotor adalah salah satu masalah penyebab jerawat), untuk mengatasi masalah jerawat, membantu meratakan warna kulit wajah, mengandung AHA alami dari apel organik yg fungsinya membantu mencerahkan warna kulit dan meluruhkan sel-sel kulit mati, melembutkan tekstur kulit, mengurangi kadar minyak diwajah, mengurangi dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini, mengurangi tanda bekas jerawat, mengembalikan ph alami kulit.

4. Bengkoang

Manfaat: Melembutkan dan memutihkan kulit

Lokasi Penggunaan: Badan

Kandungan kimia bengkoang adalah pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan C. Umbinya mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90% sehingga memberi efek melembabkan. Kandungan antiseptik di bengkoang mampu mengatasi gatal-gatal di kulit, juga dapat mengencangkan kulit sehingga kekenyalannya dapat dipertahankan.

Bengkoang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Plus, zat fenolik dalam bengkuang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

Dokter Spesialis Kulit dari Tulane University School of Medicine, Mary Lupo, MD, menyarankan untuk mengaplikasikan bahan-bahan alami itu pada tubuh kita. Salah satu contoh penggunaan bahan alami untuk kecantikan yang mungkin sudah Anda kenal adalah bengkoang.

Sementara itu, dalam penelitian Dr. R.R. Endang Lukitaningsih, S.Si.,M.Si, Aptyang berjudul The Exploration of Whitening and Sun Screening Compounds in Bengkoang Roots (Pachyrhizus erosus) disebutkan bahwa bengkuang/benkoang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Plus, zat fenolik dalam bengkuang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

 5. Cokelat

Manfaat: Mengangkat sel kulit mati

Lokasi Penggunaan: Badan

Cokelat tak cuma bermanfaat untuk jantung, tetapi juga menyehatkan kulit. Polyphenol pada bahan makanan itu sanggup mencegah terjadinya penuaan dini.Polyphenol adalah salah satu kandungan yang terdapat pada cokelat. Zat itu berfungsi antioksidan yang secara aktif akan melindungi jaringan tubuh dari radikal bebas, termasuk zat-zat yang dapat merusak sel-sel pada kulit. Selain itu, minyak cokelat atau cocoa butter yang merupakan hasil sampingan dari buah cokelat juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Bahkan, keunggulan minyak cokelat ini lebih baik dibandingkan minyak lain yang dikenal sebagai minyak kecantikan.

Bagi kecantikan, coklat dapat membantu meningkatkan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah.

 6. Kemangi

Manfaat: Merawat dan mengharumkan organ vital

Lokasi Penggunaan: Vital

Sejak jaman dulu, daun kemangi digunakan untuk di ambil sari minyaknya yaitu minyak atsiri. Daun kemangi termasuk ke dalam golongan minyak atsiri yang cukup tinggi. Bila wewangian kemangi di oleskan ke bagian tubuh maka akan hilang selama 24 jam kemudian.

Kemangi dikenal oleh sebagian besar masyarakat kita terutama masyarakat Jawa sebagai bahan makanan untuk lalapan. Dibalik wanginya yang khas kemangi memiliki banyak manfaat diantaranya: sebagai antibiotik alami,merangsang sel telur,serta untuk kecantikan,karena kemangi bisa menjadikan kulit lebih halus dan kemilau.Kandungan zat flavonoid lain dalam kemangi seperti cineole, myrcene dan eugenol berfungsi sebagai antibiotik alami dan anti peradangan. Kemangi yang berbau wangi memiliki khasiat aromaterapy yang bisa dimanfaatkan di bidang kecantikan untuk menghilangkan bau badan dan bau mulut. Kandungan anti oksidan pada kemangi juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet sehingga menjaga kulit agar tidak mudah kusam dan rusak. Dengan melalui proses penyulingan daun kemangi juga bisa dioleh untuk menghasilkan minyak atsiri kemangi, dimana minyak ini dapat dimanfaatkan untuk bahan pembuat sabun herbal,untuk minyak aromateraphy maupun untuk lulur.

7. Ketimun

Manfaat: Mengencangkan dan mengurangi minyak pada wajah

Lokasi Penggunaan: Wajah

Ketimun merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah ditemukan, Kandungan yang ada dalam ketimun (vitmin C dan asam kafeat) dapat bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, mengangkat sel-sel yang telah mati dan sebagai pembersih kulit.

Kandungan Ketimun antara lain Vitamin (Vitamin A, B1, B2 dan C), Kandungan Gizi (karbohidrat, protein, lemak dan kalori. Mineral (fosfor, zat besi, kalsium, magnesium dan kalium), Asam molanat dan kandungan air yang banyak.
Para ahli kesehatan bahwa Ketimun dapat berguna untuk kesehatan tubuh dan kulit, dari keunggulan Ketimun para akhli kecantikan menggunakannya bahan utamanya Ketimun untuk produk kecantikan salah satunya adalah Sabun Ketimun.

8. Kopi

Manfaat: Menghilangkan bekas luka pada kulit

Lokasi Penggunaan: Badan

Kegunaan dan manfaat dari kopi tidak hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi kopi juga bisa bermanfaat bagi kecantikan wanita, baik itu kecantikan kulit, kecantikan wajah, maupun kecantikan rambut. Kandungan kafein dan antioksidan pada kopi memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit. Selain mengandung kafein, kopi juga mempunyai kandungan asam buah dan asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potassium, magnesium dan besi yang banyak berguna untuk kecantikan kulit kita.

Serbuk dari bubuk kopi bisa dipergunakan untuk bahan dalam sejumlah scrub. Di salon salon kecantikan di berbagai negara seperti Amerika, Hawaii, dan Bali, kopi juga dinikmati untuk spa dengan aroma harum kopi yang sangat istimewa. Kafein tersebut juga bisa bertindak selaku vasorestrictor yang berarti dapat mengencangkan atau mengecilkan pembuluh darah. Melalui proses ini bisa secara efektif mengurangi timbulnya varises.

Sembilan FAKTA tentang kopi untuk kecantikan:

1. Mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak.
2. Dapat menetralkan kulit yang teriritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit.
3. Bisa menghilangkan bau badan.
4. Mampu merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
5. Mampu menghilangkan bekas jerawat, vlek, dan noda hitam membandel.
6. Bisa menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur.
7. Dapat memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit.
8. Berfungsi sebagai astringent karena kandungan pH-nya sama dengan kulit kita sehingga mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat ataupun noda di kulit.
9. Memberi proteksi terhadap sinar UVA atau UVB.

9. Kunyit

Manfaat: Menghilangkan gatal, jamur dan kutu air.

Lokasi Penggunaan: Badan

Sabun dengan ekstrak kunyit menawarkan perawatan antiseptic bagi keluarga anda. Sari kunyit yang terkandung didalamnya akan mencegah kulit kemerahan, infeksi bakteri atau jamur, dan juga menghaluskan kulit.

Kunyit selain bermanfaat untuk kesehatan, kunyit juga berguna untuk perawatan kulit dan kecantikan, Senyawa THCs (tetrahydrocurcuminoids) pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit, sehingga memiliki prospek dalam pembuatan formula kosmetik dengan demikian produk sabun banyak yang menggunakan bahan dari kunyit salah satunya adalah sabun kunyit.

10. Lengkuas

Manfaat: Mengobati panu dan jamur

Lokasi Penggunaan: Badan

Lengkuas (Alpina galanga SW) dikenal kaya kandungan kimia. Beberapa zat kimia yang sudah diketahui terkandung dalam tanaman yang dikenal dengan nama daerah laos, laja, atau isem ini adalah saponin, tanin, flavonoida, dan minyak atsiri. Selain itu, terdapat kandungan aktif basonin, eugenol, galangan, dan galangol.

Lengkuas yang biasanya digunakan untuk pengobatan adalah jenis lengkuas merah (Alpinia purpurata K Schum). Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lainnya disebutkan, lengkuas merah memiliki sifat antijamur dan antikembung. Efek farmakologi ini umumnya diperoleh dari rimpang yang mengandung basonin, eugenol, galangan dan galangol.

Lengkuas mengandung minyak atsiri antara lain: galangol, galangin, alpinen, kamfer, methyl-cinnamate. Lengkuas berkhasiat anti jamur, anti bakteri, menghangatkan, membersihkan darah.

11. Limau

Manfaat: Menghilangkan jerawat

Lokasi Penggunaan: Wajah

Mengandung sari limau alami yang berkhasiat mengeluarkan semua jerawat dan kotoran serta mengeringkan jerawat, sehingga setelah menggunakan sabun limau, pada awalnya jerawat akan keluar kemudian akan mengering dengan sendirinya jika sabun limau digunakan secara teratur.

12. Lulur

Manfaat: Membersihkan, menyegarkan dan mengharumkan

Lokasi Penggunaan: Badan

Lulur merupakan jenis perawatan kulit tradisional. Lulur bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga regenerasi sel-sel kulit baru dapat terjadi dengan baik dan kulit menjadi lebih bersih dan segar. Selain manfaat utama tersebut, lulur juga mempunyai manfaat-manfaat lain bagi kecantikan kulit wanita.
Lulur umumnya terbuat dari bahan-bahan alami bisa ekstrak rempah, daun-daunan, bunga, susu, coklat, juga buah-buahan. Berbagai kandungan alami dari bahan-bahan tersebut mempunyai khasiat yang baik untuk kulit kita.

Kulit manusia terdiri dari lapisan-lapisan dan pada saat kita mandi maka kotoran-kotoran yang menempel pada kulit akan terlepas dari lapisan-lapisan atas, tapi ada sebagian kotoran-kotoran yang menempel tidak dapat dilepaskan hanya dengan sabun pada saat mandi terutama dibagian-bagian tertentu. Untuk membersihkan dan melepaskannya adalah dengan cara menggunakan lulur, dimana butiran-butiran scrub yang terdapat pada lulur akan melepaskan sel-sel mati sehingga kulit akan berdegenerasi dengan baik mambuat kulit terhindar dari penuaan dini, kering dan juga bersisik, selain itu juga manfaat dari lulur tersebut membuat kulit lebih harum dan segar.

13. Madu

Manfaat: Meremajakan kulit, menghilangkan flek dan jerawat

Lokasi Penggunaan: Badan dan Wajah

Manfaat madu sudah dikenal dan sudah dipercaya bahkan dibuktikan hasilnya untuk kesehatan. Madu diperoleh dari sari bunga dan mengadung 80 persen gula, dimana sisanya adalah mineral, seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino. Madu juga mengandung vitamin C, B dan air.

Madu dikenal sebagai bahan yang kaya nutrisi, disamping sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan dan stamina tubuh. Madu juga memiliki khasiat yang sangat hebat untuk perawatan kulit tubuh. Karena khasiat inilah berbagai bahan kosmetik memasukan madu sebagai komponen dalam kandungan bahan pembuatannya.

Demikian juga sabun herbal madu, dengan kandungan madu didalamnya memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, membersihkan noda dan bintik-bintik hitam, serta juga menghilangkan jerawat berikut bekas-bekasnya. Madu sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit baik yang kering maupun berminyak. Karena madu juga memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan menjaga elastisitasnya.

14. Pegagan

Manfaat: Mengurangi selulit atau lipatan paha

Lokasi Penggunaan: Badan

Pegagan atau yang dalam bahasa Latin dikenal dengan nama Centella asiatica, adalah
tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan atau pematang sawah.
Nama yang biasa dikenal selain pegagan adalah daun kaki kuda dan antanan.
Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman akan tumbuh subur bila tanah dan lingkungannya sesuai hingga dijadikan penutup tanah. Jenis pegagan yang banyak dijumpai adalah pegagan merah dan pegagan hijau.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Dengan sekian banyaknya kandungan yang ada dalam pegagan, maka sabun pegagan dipercaya bisa menghilangkan noda hitam dan keriput di wajah, keloid dan selulit. Bila digunakan secara teratur akan mampu mengcegah dan menghilangkan selulit, strectmark pada perut wanita usai melahirkan, dan juga membersihkan dan mecegah wajah dari jerawat.

15. Sereh/Serai

Manfaat: Meringankan rasa capek, pegal dan gejala rematik

Lokasi Penggunaan: Badan

Sabun sereh atau lemongrass telah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit dan tubuh. Sabun herbal ini secara empiris berkhasiat mengatasi kulit berjerawat, membersihkan, melembutkan, menghaluskan kulit dan mencegah flek hitam. Membantu mengobati pecah-pecah di kaki dan menghilangkan gatal-gatal. Aroma sereh juga berfungsi menyegarkan, menjadikan tubuh segar dan bugar. Sereh memiliki banyak manfaat untuk tubuh, selain sifatnya yang menghangatkan juga menyegarkan.

16. Sirih

Manfaat: Antibiotik, menyegarkan dan menghilangkan bau badan

Lokasi Penggunaan: Vital

Khasiat daun sirih telah dimanfaatkan sejak lama oleh masyarakat Indonesia.

Khasiat daun sirih telah dikenal untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Indonesia memang kaya dengan berbagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat baik untuk pengobatan, kecantikan dan berbagai macam kegunaan lainya. Manfaat sirih telah banyak digunakan oleh dunia medis untuk mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan bau badan, bau mulut sampai pengobatan ambien.

Kandungan Alkoloid pada tanaman sirih berfungsi sebagai antimikroba. Tidak hanya masyarakat jawa saja yang menggunakan daun sirih merah sebagai tanaman obat, manfaat sirih juga banyak digunakan untuk pengobatan tradisional yang berasal dari Cina. Dalam daun sirih terdapat senyawa fito-kimia yang mengandung alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid. Khasiat daun sirih yang lainya adalah untuk megobati berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, batu ginjal, hepatitis, mencegah stroke, asam urat, radang lier, kanker, hipertensi, keputihan, maag, nyeri sendi dan untuk perawatan kulit.

17. Strawberry

Manfaat: Mengencangkan kulit dan payudara

Lokasi Penggunaan: Badan

Buah berwarna cerah ini banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta- hidroksi yang membantu mengencangan kulit), silika, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit.

Buah strawberry mempunyai kandungan zat anti oksidan yang lebih tinggi dari beberapa buah/sayuran lain. Disamping itu strawberry mengandung asam salisilat (zat yang bisa mengencangkan kulit), silica, vitamin B, C, E dan K. Sehingga kalau digunakan untuk kulit maka mempunyai kegunaan:

1. Anti Oksidan (mencegah penuaan dini)
2. Mengencangjan Kulit
3. Meremajakan Kulit
4. Menjaga kelembaban kulit
5. Menghilangkan bekas flek dan jerawat di wajah

18. Susu

Manfaat: Memutihkan dan mencegah flek hitam

Lokasi Penggunaan: Badan dan Wajah

Susu mengandung vitamin A dan D yang membuat kulit menjadi lembut namun kuat. Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Selain itu, kandungan protein dalam susu juga berguna sebagai suplai nutrisi yang berfungsi melembabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal.

19. Teh Hijau

Manfaat: Membuat kulit tampak cerah dan bersinar

Lokasi Penggunaan: Wajah

Teh hijau memang banyak digunakan karena daun memiliki memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Teh hijau banyak mengandung katekin yang termasuk dalam senyawa polifenol dari gugusan falvanoid. Teh hijau mengandung 30-40% katekin. Epigallokatekin merupakan senyawa katekin yang terdapat dalam teh hijau yang penting karena memilki daya antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam tiga cangkir teh sebanding dengan kandungan antioksidan 6 buah apel.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau banyak dimanfaatkan oleh produk kecantikan untuk berbagai permasalahan dan mengatasi kulit muka dan badan, dan sabun teh hijau untuk mencerahkan kulit salah satunya adalah produk kecantikan berupa sabun teh hijau.

20. Wortel

Manfaat: Menutrisi kulit dan mencegah kanker kulit

Lokasi penggunaan: Badan

Wortel adalah jenis bahan makanan dari umbi yang kaya akan kandungan vitamin A dan karoten. Kandungan karoten ini memilikin manfaat yang bagus untuk kesehatan mata maupun kulit. Rona kekuningan pada kulit adalah efek yang bisa didapatkan bila kita mengkonsumsi bahan makanan yang banyak memiliki kandungan karoten nya. Disamping itu karoten ini dikenal juga mempunyai efek daya tangkal terhadap kanker kulit yang berbahaya.
Disamping efek dari konsumsi, wortel juga memiliki khasiat untuk perawatan luar. Dan untuk alasan kepraktisan saat ini telah diproduksi sebagai sabun herbal wortel. Kegunaan nya adalah mencegah kanker kulit, memberikan rona kekuningan sebagai tanda kulit sehat.

Keluhan kulit wajah yang kusam, kering, bersisik, dan sering gatal dapat diatasi dengan menggunakan masker wortel atau sabun wortel ini karena vitamin yang terkandung di dalamnya mampu menjaga jaringan permukaan kulit. Karoten nya pun bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, memperlambat munculnya kerutan dini dan memperhalus permukaan wajah.

21. Zaitun

Manfaat: Melembutkan dan melembabkan kulit

Lokasi Penggunaan: Badan

Sejak dahulu kala, Minyak zaitun memiliki khasiat untuk menjaga kecantikan. Minyak zaitun atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan olive oil adalah minyak yang dihasilkan dari pengolahan buah zaitun atau yang dalam bahasa Latin disebut dengan Olea europaea. Pohon zaitun adalah pohon tradisional dari wilayah Mediterania. Minyak zaitun banyak digunakan untuk memasak, kosmetik, obat-obatan dan sabun. Khasiat minyak zaitun dapat dibuktikan secara klinis, karena minyak zaitun mengandung kadar lemak tak jenuh yang tinggi yang dikenal sebagai salah satu minyak yang paling sehat.

Khasiat minyak zaitun sudah popular sejak lama, oleh karena itu minyak zaitun banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk pengobatan herbal. Khasiat minyak zaitun juga telah dikenal sejak lama untuk perawatan kecantikan, hal ini disebabkan buah zaitun mengandung Olive Oil Extra Virgin (OOEV). Pada dasarnya buah Zaitun sendiri dapat dikonsumsi secara langsung ataupun melalui proses fragmentasi (pengawetan). Minyak yang diolah dari buah zaitun ini dapat juga digunakan sebagai obat dengan mengkonsumsinya ataupun dijadikan obat oles untuk luka bagian luar tubuh.

Khasiat minyak zaitun telah dipercaya selama ratusan tahun sebagai salah satu minyak yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan dan menjaga kesehatan. Apakah kandungan dari minyak zaitun? Minyak zaitun terdiri dari berbagai zat atau senyawa antara lain adalah minyak virgin, vitamin E, vitamin K, asam lemak jenuh (asam miristat, asam arachidat, asam stearat, asam palmitat dan lignoserat dengan kadar kecil), asam lemak tak jenuh poli/mono, mono unsaturated fat, asam oleat, asam lemak esensial, polifenol , potasium, zat besi, kalsium dan berbagai zat maupun unsur lainya.

Cara penggunaan:

Sabun dapat digunakan seluruh tubuh. Basahi sabun dengan air sampai berbusa, usapkan busa pada bagian tubuh yang diinginkan. Diamkan beberapa saat. Bilas dengan bersih.

Tips pemakaian : untuk menghasilkan busa yang banyak dan menghemat pemakaian sabun gunakanlah spons mandi.

One thought on “Our Products

  1. Pingback: Tentang Sabun Herbal « Natural Beauty, Hazelia Soap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s